Jumat, 22 April 2011

Sejarah KIR SMA 2 Pinrang

     Pembentukan KIR menjadi organisasi di SMA Negeri 2 Pinrang itu berawal dari niat seorang siswa SMA 2 Pinrang yang bernama A. Fais, ia mulai jenuh dengan kesehariaannya di sekolah yang hanya bolos, mabuk, merokok di kantin.

     Kemudian pada hari Sabtu jam pengembangan diri anak ini mengikuti pengembangan diri bagian Basket. Ketika ia bermain basket terdengar di telinganya “bagi peserta pengembangan diri bidang KIR silahkan menuju ruangan X.2″. Terlintas di benaknya untuk mengikuti pengembangan diri KIR karena ia bermaksud membuat organisasi yang dapat menampung kreatifitas siswa SMA 2.
     Ketika ia memasuki ruangan seisi ruangan terheran dan mengatakan “ada setan apa yang merasukimu hingga kau sampai di tempat ini”, dia mengatakan tidak ada semua hanya berlandaskan perubahan.
    Kemudian dia mengajukan pembentukan organisasi KIR dan ditunjuklah orang-orang inti untuk mengupayakannya dari pembina yaitu Ketua A.Muh. Fais Wahid dan dibantu oleh 4 rekannya yaitu Ririn, Nurhidayat, St. Rifqa, dan Esly.
Proposal yang telah dibuat A. Fais disetujui dan terbentuklah organisasi KIR dengan penunjukkan ketua secara langsung dipilih A. Fais dan wakilnya Nurhidayat, Sekretaris St. Rifqa, Bendahara Esly. dan seksi umum Ririn.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More